Rabu, 15 Februari 2012

Lego

Pengertian Lego

Lego  adalah balok mainan konstruksi yang diproduksi oleh Lego Group, sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Billund, Denmark. Produk unggulan perusahaan, Lego, terdiri dari batu bata berwarna-warni saling plastik dan sebuah array menyertai roda gigi, minifigures dan berbagai bagian lain. Batu bata Lego dapat dirakit dan dihubungkan dalam banyak hal, untuk membangun objek seperti kendaraan, bangunan, dan robot bahkan bekerja. Apa pun dibangun kemudian dapat diambil terpisah lagi, dan potongan-potongan yang digunakan untuk membuat objek lain. Mainan pada awalnya dirancang pada tahun 1940 di Denmark dan telah mencapai banding internasional, dengan subkultur yang luas yang mendukung film Lego, permainan, video game, kompetisi, dan lima tema taman hiburan Lego.

Design

Potongan Lego dari semua varietas terdiri dari sistem universal. Meskipun variasi dalam desain dan tujuan potongan individu selama bertahun-tahun, masing-masing tetap kompatibel dalam beberapa cara dengan potongan yang ada. Batu bata Lego dari 1958 masih interlock dengan yang dibuat di waktu saat ini, dan set Lego untuk anak-anak muda yang kompatibel dengan yang dibuat untuk remaja.
Setiap bagian Lego harus diproduksi untuk gelar menuntut presisi. Ketika dua potongan terlibat mereka harus cocok dengan tegas, namun dengan mudah dibongkar. Mesin-mesin yang membuat batu bata Lego memiliki toleransi sekecil 10 micrometre.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar