Sabtu, 04 Februari 2012

Crop Circle


Sebuah crop circle adalah suatu pola yang cukup besar dibuat oleh mendatarkan sebuah tanaman seperti gandum, barley, jagung, atau lobak. Crop circle juga disebut sebagai formasi tanaman, karena mereka tidak selalu dalam bentuk melingkar. Sementara lingkaran tanggal yang tepat tanaman mulai muncul tidak diketahui, kasus didokumentasikan telah meningkat secara substansial dari tahun 1970an sampai waktu saat ini. Dua puluh enam negara melaporkan sekitar sepuluh ribu lingkaran tanaman di sepertiga terakhir abad 20. Sembilan puluh persen dari mereka yang terletak di Inggris selatan. Banyak formasi muncul di daerah yang diposisikan dekat monumen kuno, seperti Stonehenge. Menurut sebuah penelitian, hampir setengah dari semua kalangan yang ditemukan di Inggris pada tahun 2003 yang berlokasi di 15 km (9,3 mil) radius Avebury .

Sejarah
Gambar yang direkam awal menyerupai lingkaran tanaman digambarkan dalam Inggris abad ke-17 ukiran kayu yang disebut memotong iblis . Gambar menggambarkan iblis dengan sabit  desain melingkar dalam bidang gandum. Para pamflet  yang berisi gambar yang menyatakan petani, jijik pada upah mesin pemotong nya itu menuntut untuk karyanya, bersikeras bahwa ia lebih suka memiliki "setan sendiri" melakukan tugas.
Sebuah laporan historis dari lingkaran tanaman, pada bulan Januari 2000 Jurnal Meteorologi menjelaskan tahun 1880 penyelidikan oleh ilmuwan amatir John Rand Capron :
Badai tentang bagian dari Surrey telah akhir-akhir ini lokal dan kekerasan, dan efek yang dihasilkan dalam beberapa kasus penasaran. Mengunjungi kebun tetangga pada Rabu malam , kami menemukan bidang berdiri gandum jauh mengetuk sekitar, bukan sebagai keseluruhan, tapi di patch membentuk, seperti yang terlihat dari kejauhan, spot melingkar .... Saya tidak bisa melacak secara lokal setiap keadaan akuntansi untuk bentuk-bentuk aneh dari patch di lapangan, juga tidak menunjukkan apakah itu angin atau hujan, atau gabungan keduanya, yang menyebabkan mereka, di luar bukti umum di mana-mana hujan lebat. Mereka sugestif kepada saya dari beberapa tindakan angin siklon ... 
Kebanyakan laporan sejarah lingkaran tanaman adalah anekdot, dalam beberapa kasus tanaman menggambarkan dipotong atau dibakar daripada rata. Salah satu laporan yang diberikan pada tahun 1966 dari kota Tully,Queensland, Australia, berasal dari gula tebu petani yang mengatakan ia menyaksikan kenaikan berbentuk piring kerajinan 30 atau 40 kaki (12 m) naik dari rawa dan kemudian terbang. Ketika ia pergi untuk menyelidiki lokasi di mana ia berpikir piring itu mendarat, ia menemukan alang-alang rumit tenunan dengan cara searah jarum jam di atas air. Kabarnya, buluh tenun dikatakan telah mampu menahan berat 10 orang.
Perhatian publik terhadap lingkaran tanaman naik pada akhir tahun 1970 sebagai banyak kalangan mulai muncul di seluruh pedesaan Inggris. Fenomena ini menjadi dikenal secara luas pada akhir tahun 1980an, setelah media massa mulai melaporkan lingkaran tanaman di Hampshire dan Wiltshire. Sampai saat ini, sekitar 10.000 lingkaran tanaman serupa secara internasional, dari lokasi seperti bekas Uni Soviet, dengan Inggris, Jepang, yang AS dan Kanada. Skeptis mencatat hubungan antara lingkaran tanaman, terakhir liputan media, dan tidak adanya pagar / anti-pelanggaran undang-undang. 
Meskipun petani telah mengungkapkan keprihatinan atas kerusakan yang terjadi pada tanaman mereka, respon lokal untuk munculnya lingkaran tanaman dapat menjadi antusias, dengan penduduk setempat mengambil keuntungan dari peningkatan pariwisata dan kunjungan dari para ilmuwan, peneliti tanaman lingkaran, dan individu mencari pengalaman rohani. Pasar untuk tanaman-lingkaran bunga telah dihasilkan akibatnya bus atau wisata helikopter situs lingkaran, wisata jalan kaki, T-shirt dan penjualan buku.
Dekade terakhir telah menyaksikan formasi tanaman dengan ukuran meningkat dan kompleksitas bentuk, beberapa menampilkan sebanyak 2000 berbagai bentuk, dan beberapa karakteristik menggabungkan matematika dan ilmiah yang kompleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar