Selasa, 07 Februari 2012

Alessandro Matri

Dulu dibuang, sekarang diperlukan

Nama Lengkap : Alessandro Matri

Tempat Lahir : Sant'Angelo Lodigiano, Italy

Tanggal Lahir : 19 Agustus 1984

Kebangsaan : Italy

Posisi : Striker

Bermain di Klub : Juventus


Karir Alessandro Matri :


AC Milan

Lahir di Sant’Angelo Lodigiano,Lombardy, 30 km dari kota MIlan, Matri memulai karirnya di Milan dan melakukan debut pada 24 Mei 2004 melawan Piacenza Calcio sebagai starter di  Milan. Matri bermitra dengan Piccola Michele dan digantikan oleh Roberto Bortolotto di menit ke-71 tetapi dia tidak mencetak gol. Pada musim berikutnya, ia bermain sepanjang waktu di Primavera U20 TIM dan belum pernah bermain di tim utama. Dalam musim 2004-2005 dan 2005-2006 , ia meninggalkan Milan dan dipinjamkan ke Prato (bersama dengan Piccolo) dan Lumezzane, memainkan 64 pertandingan di Serie C.

 Rimini


Pada musim 2006-2007 , Matri dipinjamkan ke Rimini, tim Serie B. Di sini ia bermitra dengan lebih berpengalaman dengan Ricchiuti, Jedadan Moscardelli, karena itu ia kadang-kadang dimulai dari bangku cadangan. Selama tinggal di Rimini, Matri mencetak 4 gol di Serie B, semuanya antara Maret dan April 2007. Dia juga mencetak gol di Coppa Italia.

 Cagliari

Pada bulan Juni 2007, sebagai bagian dari David Suazo kesepakatan untuk Milan, ia berangkat ke Cagliari dalam kesepakatan kepemilikan bersama, seharga € 2 juta. (Suazo akhirnya bergabung kota saingan Inter Milan.) Ia bermitra dengan Robert Acquafresca, yang Internazionale mengirimnya ke Cagliari sebagai bagian dari kesepakatan Suazo itu. Striker muda mencetak 16 gol bagi tim.
Pada musim berikutnya, Matri menjadi striker pilihan ketiga, seperti Jeda dan Acquafresca berada dalam bentuk yang lebih baik sepanjang musim. Dia mencetak  skor, enam gol dalam 31 pertandingan.

Juventus


Pada tanggal 31 Januari 2011, di jam-jam terakhir jendela transfer Januari, Matri pindah ke Juventus sampai akhir musim dalam kesepakatan pinjaman yang melihat setengah sisa Lorenzo Ariaudo pendaftaran hak itu, senilai € 2,5 juta, diakuisisi ke Cagliari ; Juventus juga akan memiliki pilihan untuk secara permanen mendapatkan pemain pada akhir musim untuk € 15.500.000 dalam tiga angsuran. Akuisisi ini merupakan konsekuensi dari lowongan mencolok Juventus akibat cedera out-of-musim ke sesama pada striker Fabio Quagliarela dan pinjaman dari Amauri ke Parma.
Matri melakukan debutnya Juventus hanya dua hari kemudian, bermain dalam pertandingan liga melawan Palermo , berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Juventus. Pada tanggal 5 Februari, Matri mencetak dua gol awalnya untuk Juventus saat kembali ke Cagliari, ketika ia mendapat pass dari Milos Krasic dan melaju ke sudut dekat, tendangan voli dan gol, memilih untuk tidak merayakannya untuk menghormati klub yang telah membesarkannya. Matri mencetak gol ketiganya untuk Juventus di Derby D’Italia , dan mengalahkan Inter Milan 1-0.

Internasional karir

Matri mendapatkan panggilan pertamanya untuk Timnas Italia untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman yang berlangsung pada tanggal 9 Februari 2011. Pada tanggal 29 Maret, ia melakukan debut di laga persahabatan melawan Ukraina bermain di Kiev, di mana ia mencetak gol pertamanya bagi Italia pada menit ke-81, dalam pertandingan yang Italia menang 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar